Umpan Terbaik Memancing Ikan Tawes Jitu

Umpan Pancing Terbaik Jitu Ikan Tawes Terbaru
Memancing ikan tawes itu gampang-gampang susah. Menjadi gampang jika anda menggunakan umpan yang tepat, terbaik dan jitu sesuai dengan selera makan ikan tawes pada umumnya, baik di sungai atau kolam. Nah, berikut adalah jenis umpan yang bisa anda pilih!

Jenis Umpan Terbaik Untuk Memancing Ikan Tawes

Mengingat bahwa ikan tawes merupakan ikan asli air tawar yang banyak hidup di sungai sungai yang masih bersih maka untuk mendapatkan ikan ini bisa dilakukan dengan cara memancing. Berikut ini merupakan umpan ikan tawes yang dapat dipilih untuk digunakan sebagai umpan saat memancing ikan tawes di sungai.


Lumut

Lumut yang banyak dijumpai di bebatuan yang ada di sungai ternyata bisa dijadikan sebagai umpan untuk memancing ikan tawes. Hal tersebut dikarenakan ikan tawes merupakan ikan yang sangat gemar memakan lumut lumut yang berada di bebatuan sungai. Namun demikian, jika sedang dalam kondisi musim kemarau, sebaiknya umpan ini tidak digunakan. Hal tersebut dikarenakan pada musim kemarau sudah banyak terdapat lumut lumut di batu batu sungai. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, sebaiknya memancing dengan umpan lumut dilakukan pada saat musim penghujan.

Palet Tenggiri Belut

Untuk mengatasi masalah saat memacing pada musim kemarau yang tidak disarankan menggunakan umpan lumut, maka anda dapat menggunakan umpan palet tenggiri belut. Ha ini dikarenaka ikan tawes juga sangat gemar mengkonsumsi palet.

Cacing

Selayaknya ikan ikan yang lain, ikan tawes juga menyukai cacing. Sehingga, memancing dengan menggunakan umpan cacing juga dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikianlah umpan ikan tawes yang dapat anda pilih sesuai dengan kondisi cuaca pada saat anda sedang memancing.
Racikan Khusus
  • Jagung muda matang (2 tongkol)
  • 2 ekor ikan apa saja yang sudah dikukus
  • Mie instan (diblender)
  • Telur bebek matang (2 butir)
  • Susu (1/2 sachet)
  • Keju (secukupnya)
  • Ubi yang sudah dikukus
Campur semua bahan diatas dengan cara di blender, kemudian uleni hingga tercampur rata dan memiliki tekstur yang pas. Umpan siap digunakan