Umpan Pancing Jitu Terbaik Ikan Gabus

Umpan Pancing Ampuh Ikan Gabus
Berikut ini merupakan sejumlah jenis umpan pancing Ikan Gabus yang jitu dan terbaik serta gampang sekali diperoleh atau mudah didapatkan. Sehingga, jika anda ingin memancing Ikan Gabus di sungai, kola, rawa atau danau, anda bisa memilih salah satu dari jenis umpan yang kami paparkan dibawah ini!

Jenis Umpan Pancing Jitu Terbaik Ikan Gabus

1. Cacing Tanah

Anda bisa menggunakan cacing tanah sebagai umpan penarik ikan Gabus. Cacing tanah mempunyai bau amis yang sangat ampuh menarik ikan bahkan tidak hanya ikan Gabus. Pililah cacing nanah, karena lebih kuat saat berada di air silahkan  Bisa anda buktikan sendiri. 

2. Jangkrik

Hewan yang bersuara merdu ini dapat digunakan sebagai umpan ikan Gabus. Caranya mudah, anda hanya mengaitkan ekor jangkrik pada kail pancing anda. Umpan siap menarik mangsa anda.

3. Belalang

Hewan yang banyak ditemui di persawahan ini ternyata bisa digunakan sebagai umpan ikan Nila. Caranya, kaitkan mata kail pancing anda pada belalang mulai dari ekornya. Setelah itu, pergilah memancing dan buktikan keampuhannya.

4. Percil atau Katak Kecil

Carilah percil atau katak kecil yang banyak berkembang biak di sungai-sungai. Caranya, kaitkan bagian ekor percil pada mata kail. Ketika anda hendak menggunakan percil sebagai umpan, diusahakan percil tidak mati. Ketika percil masih hidup, dia akan bergeak-gerak di air dan akan menarik perhatian para ikan Gabus.

5. Ulat daun Pisang

Tidak asing lagi ketika mendengar umpan yang menggunakan ulat daun pisang. Namun memang benar, ulat daun pisang bisa menarik perhatian ikan Gabus. Caranya mudah dan sama dengan umpan belalang, dengan mengaitkan ulat daun pisang ke mata kail mulai dari ekornya. Umpan ulat daun pisang siap digunakan untuk memangsa ikan Gabus.

6. Ikan kecil Jenis Wader

Wader ini berupa ikan kecil-kecil yang banyak dijumpai di sungai. Ukurannya yang kecil sangat cocok dijadikan umpan ika predator seperti Gabus. Seperti halnya precil atau anak katak, ikan wader yang digunakan sebagai umpan diusahakan masih hidup. Caranya kaitkan punggung ikan wader dengan mata kail. Kalau masih hidup, maka ikan wader dapat berenang dan menarik perhatian ikan Gabus untuk disantap.